Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Daftar Lengkap 15 Merk Cat Tembok Populer di Indonesia Ini

Terdapat sangat banyak merk cat tembok yang beredar di Indonesia. Selain nama-nama raksasa seperti Dulux, Nippon, hingga Propan, terdapat juga beberapa produk cat dinding lainnya yang sedang naik daun seperti Envi dan Weldon. 

Manufaktur cat di Indonesia terus bertambah dari waktu ke waktu. Terdapat berbagai produk cat yang telah dihasilkan oleh perusahaan multinasional hingga perusahaan nasional. Contohnya saja Nippon Paint. Produk cat dari negara Jepang itu telah lama berada di Indonesia dengan produk cat dinding yang sangat beragam. 

Merk Cat Tembok Populer di Indonesia

Bagi Anda yang bekerja di bidang developer, konstruksi, dan desain, pengetahuan akan beragam merk cat dinding ini tentu krusial. Tanpanya, Anda tidak akan bisa memperoleh produk terbaik dari segi kualitas dan harganya. Oleh sebab itulah di kesempatan ini kami akan membagikan 20 brand cat untuk dinding yang telah dipasarkan di Indonesia.


Merk Cat Tembok di Indonesia

Tidak semua brand cat yang dijual di Indonesia tercantum pada daftar di bawah ini. Namun KiaFinishing akan selalu update dengan brand terbaru. Jadi daftar di bawah ini akan selalu ditambahi. Buat pembaca KiaFinishing, silahkan berikan komentar untuk mengulas cat-cat di bawah ini atau bila ingin menambahkan merk yang belum disebutkan.

1. Dulux

Dulux adalah produk cat dari AzkoNobel. AkzoNobel sendiri memiliki kantor pusat di Belanda. Cat Dulux telah dipasarkan ke berbagai belahan dunia. Anda bisa menemukan merk cat tembok ini di Amerika Serikat, Australia, Hongkong, dan lain sebagainya.

Beberapa contoh produk cat Dulux yang populer di Indonesia adalah: Dulux Catylac, Weathershield, Pentalite, EasyClean, dan Aquashield. 

2. Nippon Paint

Merk cat dinding berikutnya adalah Nippon Paint. Sebagaimana namanya, manufaktur ini berasal dari Jepang namun produk-produknya telah melalang buana ke berbagai negara di dunia. Perusahaan tersebut didirikan oleh Jujiro Moteki. Selain memproduksi cat, Nippon Paint juga memproduksi berbagai bahan kimia.

Contoh produk Nippon Paint yang populer di Indonesia adalah: Nippon Spot Less, Vinilex, Momento, Weatherbond, Q-Luc, 3 in 1 Wall Sealer, dan Elastex. 

3. Decolith

Merk cat tembok ini merupakan karya anak bangsa dari perusahaan Warna Agung. Produk cat ini sangat mudah Anda dapatkan di berbagai toko bangunan. Kemasannya sangat khas dengan kombinasi warna putih dan juga biru.

Salah satu produk Warna Agung yang paling terkenal tentu saja adalah Decolith. Selain Decolith, terdapat juga Decoplus yang juga hadir sebagai produk finishing dinding harga ekonomis.

4. Envi

Envi merupakan produk cat yang dihasilkan oleh manufaktur Indaco Warna Dunia. Sama seperti Warna Agung, Indaco juga merupakan manufaktur kebanggaan anak bangsa. 

Contoh produk Indaco yang terkenal adalah Envi. Anda bisa dengan mudah mendapatkan Envi di berbagai toko cat seperti di toko cat Wawawa. 

5. Propan

Lagi-lagi ini adalah manufaktur kebanggaan Indonesia. PT Propan Raya selain menyediakan cat kayu dan besi, juga menyediakan produk cat dinding. Perusahaan ini didirikan sejak 1979 dan terus berkembang hingga saat ini.

Beberapa cat PT Propan Raya yang populer antara lain: Gofast, Eco Emulsion, Decorlotus, Ecoshield, dan Decorshield.

6. Avitex (Avian Brands)

Merk cat tembok karya anak bangsa selanjutnya adalah Avian Brands atau sering disebut dengan nama Avitex saja. Avian Brands mula-mula didirikan oleh seorang Tionghoa Indonesia, Tek Swie di Sidoarjo. Kini kantor perusahaan ini berdiri di Surabaya.

Beberapa contoh produk Avian Brands yang populer adalah: Jasmine, Aries, No Drop, dan tentu saja Avitex yang sebenarnya hanya satu dari berbagai produk Avian Brands.

7. Jotun

Jotun merupakan perusahaan multinasional dari Norwegia yang saat ini telah memasarkan produknya di lebih dari 100 negara. Jotun memproduksi berbagai coating dan bahan kimia. Perusahaan ini juga telah memiliki cabang-cabang produksi di 21 negara di dunia.

Contoh produk Jotun yang terkenal adalah: Waterguard, Jotashield, dan Majestic.

8. Puffin

Cat dinding Puffin adalah produk dari manufaktur PT Indowijaya Sakti Teguh. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pembuatan cat lantai, kayu, atap, besi, dan tentu saja dinding. Perusahaan ini didirikan pada 2012 oleh Erwin Wijaya dengan kantor pusat di Jakarta.

Contoh produk Puffin yang terkenal adalah Nucolour, Insect Guard, dan Puffin Guard untuk eksterior. 

9. Merk Cat Tembok Aquaproof

Aquaproof merupakan salah satu brand ternama di Indonesia. Dan merk cat dinding ini adalah produk kebanggaan PT Adhi Cakra Utama Mulia yang telah hadir sejak tahun 1980-an.

Produk yang terkenal dari PT Adhi Cakra Utama Mulia? Tentu saja Aquaproof. 

10. Metrolite

Metrolite adalah salah satu brand unggulan Pacific Paint. Dan terlepas dari namanya, Pacific Paint sejatinya adalah manufaktur anak bangsa yang bermula dari sebuah pabrik kecil di Salatiga. Foundernya adalah Bapak Achmad Suriawinata dan Lo Yung Sin.

Contoh produk Pacific Paint yang terkenal tentu saja Metrolite. Selain itu, juga ada Finatex  dan Jatilux.

11. Paragon

Merk cat dinding selanjutny, Paragon, merupakan brand unggulan dari PT Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah (PT TDI). PT TDI sudah lama melalang buana dalam manufaktur bahan finishing sejak tahun 1963. 

Contoh produk yang terkenal dari perusahaan ini tentu saja Paragon. Selain itu juga ada Dura Shield dan V-Tex. Khusus untuk Paragon sendiri bisa dibedakan menjadi Paragon eksterior, interior, untuk genteng, hingga art colour.

12. Merk Cat Tembok  Weldon

Akhir-akhir ini, merek cat Weldon mudah didapatkan. Bersama dengan Envi, Weldon memang menjadi salah satu brand yang sedang naik tahun beberapa tahun belakangan ini. Cat Weldon sendiri adalah cat produksi PT. Citra Warna Abadi ( CWA ) berdiri tahun 2010 di Jawa Tengah.

Produk yang populer dari manufaktur ini adalahWeldon Wallpaint, Primer Paladin, dan Pillar untuk interior. Sedangkan untuk eksterior tersedia Weldon Exterior, dan Primer Paladin Gold.

13. Merk Cat Dinding Mowilex

Mowillex merupakan produk dari PT Mowillex Indonesia yang merupakan subsidiary perusahaan cat multinasional Asia Coatings Enterprises. Asia Coatings Enterprises telah berdiri sejak 1970 dan kini sudah menghasilkan berbagai produk coating yang dijual di berbagai negara.

Contoh produk yang terkenal dari perusahaan ini adalah Mowilex Vinyl Silk, Mowilex Precoat, dan Mowilex Weathercoat.

14. Merk Cat Tembok Spectrum

Spectrum meruapakan cat produksi  PT. San Central Indah atau bisa disingkat SCI-Paint. SCI-Paint memulai perjalanannya setelah didirikan oleh Edy Darmawan di Bandung, Jawa Barat, pada 1983.

Produk yang populer dari manufaktur ini adalah Vinotex, Tamitex, dan Apollo.

15. Toa

Pernah mendengar merk cat dinding Toa? Cat tembok ini dihasilkan oleh Toa Paint. Perusahaan ini merupakan bagian dari Toa group yang juga telah membangun pabriknya di berbagai negara di dunia.

Produk yang populer dari manufaktur ini adalah Toa Super Shield, Toa Primer, dan Toa Nano Clean.

Kiranya itulah 20 merk cat tembok yang terdapat di Indonesia. Daftar di atas masih akan terus diperbaharui seiring dengan semakin banyaknya produk cat dinding di lapangan. Semoga artikel ini bermanfaat buat Sahabat Kia sekalian.

Posting Komentar untuk "Simak Daftar Lengkap 15 Merk Cat Tembok Populer di Indonesia Ini"