Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Harga Cat Dulux dan Spesifikasinya (Catylac hingga Wheatershield)

Berapa harga cat dulux catylcac, v-gloss, easy clean, dan wheatershield? Ayo simak informasi terbarunya di sini. Selain bisa mengecek harga, kami juga akan sedikit menjelaskan mengenai produk-produk tersebut.

Menjelang lebaran, natal, dan hari-hari besar lainnya, banyak orang yang memutuskan untuk mengecat rumah dan bangunan komunitas (masjid, gereja, sekolah, dan lainnya). Selain agar terlihat lebih indah, aktivitas ini seringkali juga memberikan semangat pembaruan untuk menuju lebih baik. Pengecatan ulang juga menunjukkan kepedulian dan kasih sayang.

Info Harga Cat Dulux 2021

Proses pengecatan tersebut bisa dilakukan sendiri atau diserahkan ke para pekerja bangunan. Tiap orang dan kelompok tentu memiliki pertimbangan masing-masing. Ada yang ingin mengecat sendiri supaya hemat, namun ada juga yang ingin mengecat bersma-sama supaya punya kegiatan seru di rumah.

Di antara berbagai produk cat yang biasa digunakan sendiri, ada nama Dulux. Eits, di sini KiaFinishing tidak sedang mempromosikan Dulux. Kia hanya ingin membagikan informasi harga cat tersebut dengan informasi terbaru. Jadi yuk langsung saja simak daftar harga berikut ini. Kia juga sudah sedikit memberikan informasi mengenai rekomendasi untuk apa cat-cat tersebut sebaiknya digunakan.

Harga Cat Dulux Aneka Variasi

1. Dulux Catylac Interior, harga kurang lebih Rp. 130.000,- per 5 Kg

Catylac adalah salah satu produk Dulux yang populer di Indonesia. Produk ini diformulasikan sebagai cat tembok interior. Artinya, jangan menggunakan cat ini untuk finishing tembok luar Anda. Sebab, sebagus apapun catylac, ia tak dibuat untuk menahan faktor perusak eksterior seperti fluktuasi suhu dan kelembaban yang tinggi hingga curah hujan yang deras.

 Baca juga: Mengenal 2 Jenis Alat Semprot Cat

Anda bisa mendapatkan produk ini dalam kemasan 5 kg dengan harga kurang lebih Rp. 120.000,-. Adapun untuk kemasan pail, harganya sekitar Rp. 600.000,-.

Formulasi cat menggunakan Chroma Brite Technology dan pelarutnya adalah air. Adapun tingkat kilaunya matt, jadi dinding akan terkesan teduh. Sebagai cat air, Anda boleh mengharapkan produk ini  tak memiliki bau menyengat. Kecepatan keringnya juga standar cat water based, yakni 1 hingga 2 jam.

Seberapa banyak Anda harus membeli produk ini untuk mengecat rumah? Tergantung luas rumah Anda. Daya sebar cat adalah 8 hingga 10 meter persegi per kilo. Dan cat ini direkomendasikan untuk 2 kali pelapisan. Artinya, bila luas dinding yang hendak dicat adalah 5 meter persegi, Anda cukup menggunakan 1 kg saja.

2. Dulux Catylac Glow, harga Rp. 170.000,- per 4,5 Kg

Ingin cat tembok catylac yang tidak flat, melainkan lebih glowing? Bila iya, silahkan pertimbangkan membeli Dulux Catylac Glow. Harga cat Dulux seri ini memang lebih mahal dari seri biasa. Umumnya, penjual mematoknya seharga Rp. 150.000,- hingga Rp. 180.000,- untuk kemasan 4,5 Kg. Sedangkan untuk kemasan pail, harganya kurang lebih Rp. 750.000,- hingga Rp. 950.000,-.

Selain tingkat kilau yang berbeda, Catylac Glow juga menawarkan hasil yang lebih baik. Laman Dulux.co.id menyebut bahwa varian ini didesain dengan hasil high opacity and coverage. Dan bila dibandingkan dengan Catylac Interior, memang daya tutupnya lebih tinggi yakni 10 hingga 12 meter persegi untuk 1 Kg cat.

3. Dulux EasyClean, harga Rp. 195.000,- per 2,5 Liter

Bagi Anda yang mendambakan cat yang mudah dibersihkan (karena banyak anak di rumah atau hal lainnya), pertimbangkan saja Dulux EasyClean. Harga cat Dulux EasyClean kurang lebih Rp. 185.00,- hingga Rp. 215.000,- per 2,5 Liter. Sedangkan harga per pail sekitar Rp. 1.350.000,-.

Produk ini menawarkan teknologi KidProof yang pada dasarnya membuat lapisan film cat mudah dibersihkan. Warnanya beragam sebagaimana Catylac, namun tingkat kilaunya Midsheen atau sedang. Adapun daya sebarnya sendiri lebih tinggi dari Catylac Interior ataupun Catylac Glow, dengan rentang 10 hingga 13 meter persegi per kilo. 

Untuk Anda yang bingung tentang tingkat kilau, silahkan baca dulu artikel Kia tentang Tingkat Kilau Cat.

4. Dulux Pentalite, harga Rp. 160.000,- per 2,5 Liter

Dulux Pentalite merupakan seri lain Dulux interior yang didesain dengan daya tutup dan opacytas yang juga tinggi. Harga cat Dulux ini adalah Rp. 155.000,- hingga Rp. 180.000,- per 2,5 Liter. Adapun harga per pailnya adalah Rp. 1.180.000,- hingga Rp. 1.300.000,-.

Tingkat kilau produk ini adalah matt, jadi sama dengan Catylac interior. Adapun, daya tutupnya 7-10 meter persegi per liter, dan direkomendasikan untuk 2 kali aplikasi.

Baca juga: Contoh Warna Duco yang Bagus

5. Dulux Catylac Exterior, harga Rp. 185.000,- per 5 Kg.

Ingin melakukan finishing eksterior? Bila iya, Anda mungkin bisa mempertimbangkan Dulux Exterior. Harga cat dulux ini adalah Rp. 185.000,- hingga Rp. 190.000,- per 5 Kg. Sedangkan harga per pail kurang lebih Rp. 850.000,-.

Sebagai cat luar ruangan, produk ini menawarkan hasil pengecatan yang cerah, tahan cuaca, tahan jamur, tahan lama, serta tak mudah mengelupas. Coverage atau daya tutup produk ini 10 hingga 12 meter persegi per kilogram, aplikasi cukup sekali, dan akan kering dalam waktu 1 hingga 2 jam.

6. Dulux V-Gloss Doff, harga kurang lebih Rp. 55.000,- per 1 L

Dulux V-Gloss merupakan cat kayu dan besi interior. Anda bisa menggunakannya untuk mengecat mebel hingga elemen logam dalam ruangan. Hasil akhir tampilannya adalah doff. Anda bisa mendapatkannya dengan harga 

Adapun produk ini memiliki daya sebar 12 hingga 14 meter persegi per liter dan lama kering 2 hingga 3 jam.

8. Dulux Wheatershield Powerflexx harga Rp. 300.000,- per 2,5 Liter

Dulux Wheatershield adalah produk lain Dulux untuk pengecatan luar ruangan. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga kurang lebih Rp. 300.000,- per 2,5 liter. Adapun harga pail produk ini adalah Rp. 2.850.000,-. 

Produk ini memiliki daya sebar 12 hingga 13 meter persegi per liter, aplikasi 2 kali, dan kering dalam 1 hingga 2 jam. Beberapa kelebihan yang ditawarkannya adalah sifat no peel, tahan debu, anti jamur dan alga, dan jaminan perlindungan hingga 7 tahun.

Catatan tentang Harga Cat Dulux

Informasi ini didasarkan pada harga di pasaran yang berbeda-beda. KiaFinishing coba merata-ratakan dan menuliskan rentang harga yang berlaku. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya.

Posting Komentar untuk "Info Harga Cat Dulux dan Spesifikasinya (Catylac hingga Wheatershield)"