Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Contoh Warna Duco yang Bagus untuk Furniture dan Kayu Anda

Ragam warna duco begitu memesona! Yuk, perhatikan contohnya di bawah ini. Ada furniture duco putih, merah, pink, biru, hijau, dan lain sebagainya. 

Finishing duco adalah finishing dengan ciri berupa hasil yang solid, umumnya mengkilap (meski saat ini sudah ada yang tidak), close pore, dan mulus. Jenis finishing ini mula-mula dilakukan dengan bahan NC dan ditujukan untuk otomotif. Misalnya untuk mengecat mobil dan juga sepeda motor.

Namun, seiring berjalannya waktu, finishing ini juga sudah diterapkan ke kebutuhan yang berbeda. Misalnya saja untuk furniture seagai cat kayu. Duco pun mengalami perluasan makna. Bahan finishing untuk kebutuhan ini sudah bukan sekadar NC lagi namun juga sudah bisa diaplikasikan dengan bahan lain yang berbeda seperti akrilik. 

Contoh Warna Duco yang Bagus

Nah, sahabat Kia, kali ini, kami ingin memberikan contoh aplikasi warna yang bagus dengan jenis finishing ini. 

7 Contoh Warna Duco yang Bagus

Ada sangat banyak warna yang sebetulnya bisa diterapkan. Di bawah ini hanya contohnya saja dan kami pilihkan pada furniture.

1. Putih

Varian warna putih adalah varian warna dari tipe finishing ini yang paling populer. Biasanya, warna putih diterapkan pada meja belajar (untuk sekolah dan universitas), meja resepsionis, rak, dan meja kantin, dan berbagai meja lainnya. Namun warna ini jarang diterapkan pada kursi dan bangku. Penerapannya pada almari sendiri memang ada, akan tetapi tidak sebanyak pada meja. 

cat warna duco putih

2. Merah

Tampilan merah yang berpadu dengan kilau tinggi dan permukaan mulus akan membuat sebuah mebel jadi terkesan sangat mewah. Dan memang inilah yang biasanya dituju orang saat hendak menerapkan finishing dengan duco merah. Aplikasi warna duco merah ini biasanya diterapkan pada meja, bangku, dan juga almari.

kabinet merah mengkilap

3. Biru

Biru merupakan warna yang netral. Warna ini bisa memberikan kesan santai namun juga formal. Biru pun bisa memberikan kesan bersahabat namun tidak menggebu-gebu. Cat duco dengan warna biru pada umumnya digunakan untuk mengecat bangku, meja, kursi, hingga almari. Tak jarang, tampilan ini juga diterapkan untuk finishing furniture anak-anak.

kursi biru

4. Hijau

Warna hijau adalah warna yang merepresentasikan alam dan pertemanan. Hijau juga bisa memberikan kesan segar dan hidup. Warna duco hijau, sebagaimana biru sering diaplikasikan pada meja, kursi, hingga almari. Ia pun tak jarang diaplikasikan untuk furniture anak-anak.

duco hijau kayu

5. Ungu

Bayangkan indahnya kombinasi tampilan ungu dengan permukaan mulus serta kilau glossy! Pasti sangat menawan. Seperti merah, ducco warna ungu juga bisa memberikan kesan glamour yang kuat. Warna ini bisa diterapkan untuk pembuatan furniture modern dan futuristik.

cat warna duco ungu

6. Abu-abu

Ingin tampilan yang gelap? Bila iya, pertimbangkan saja memilih warna abu-abu pada finishing duco Anda. Pemilihan warna abu-abu memang masih jarang. Namun, ia sebetulnya cocok lho diterapkan pada meja rapat, meja resepsionis, dan meja-meja lainnya yang memerlukan kesan formal dan tegas.

mebel kantor

7. Jingga atau Orange dan Peach

Cat warna duco jingga barangkali adalah salah satu varian yang paling umum ditemukan pada kategori finishing ini. Agak mirip dengan warna ini, terdapat peach. Jingga sendiri dipilih karena bisa memberikan kesan ceria dan bersemangat. 

Selain diaplikasikan pada furniture anak, tampilan ini juga sering diaplikasikan pada furniture kantor, dinding perusahaan (yang menggunakan jingga sebagai trade-mark mereka), hingga pada toko-toko. Ya, oranye memang warna yang cocok untuk toko karena biasanya memberikan kesan yang murah dan bersahabat.

furniture kantor modern

8. Warna Duco Pink

Apa Anda ingin tampilan yang feminim namun tidak sekuat ungu ataupun merah? Bila iya, pertimbangkan saja warna pink. Untuk kesan yang lebih lembut dan halus, pilih soft atau light pink. Tipe warna ini cocok diterapkan pada almari, rak, meja, kursi, meja belajar anak, hingga tempat tidur lho.

cat warna duco yang bagus

9. Duco Kuning

Kuning adalah warna yang bisa memberikan kesan ceria dan playful. Karenanya, tampilan ini umumnya diterapkan pada furniture anak atau pada elemen bangunan yang menggunakan warna ini dalam brand mereka. Agar tidak begitu mencolok, kuning bisa dipadukan dengan warna yang lain. Misalnya warna abu-abu dan juga warna biru.

cat warna duco yang bagus

Mana Warna Duco yang Bagus?

Mana di antara pilihan contoh di atas yang bagus? Apakah yang merah? Hijau? Putih? Biru? Atau jingga? Semuanya pada dasarnya memberikan kesan indah sendiri-sendiri. Dan semuanya bisa diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan dan kesan yang ingin diterapkan. Jadi silahkan pilih dengan bijak dan sesuai keperluan Anda saja. Sebab tak ada pilihan yang terbaik secara objektif.

Kiranya, itulah yang KiaFinishing bisa bagikan di kesempatan ini. Semoga informasi di atas bermanfaat. Dan terus ikuti berbagai informasi menarik yang lain di Kiafinishing.com seperti informasi mengenai contoh warna duco yang bagus ini.

Posting Komentar untuk "9 Contoh Warna Duco yang Bagus untuk Furniture dan Kayu Anda"