Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Mobil Hijau Army Ini Pasti Bikin Kamu Langsung Pengen Beli

Indahnya deretan contoh mobil hijau army ini! Kira-kira berapa ya harganya? Dan apa saja tipe mobil yang sudah tersedia dalam warna tersebut?

Mobil atau kereta dalam istilah orang Medan dan negara Malaysia, merupakan moda kendaraan yang semakin banyak dicari belakangan ini. Meningkatnya daya beli negara Asia pun tak lepas dari fenomena tersebut. Apabila dulunya, jalanan kebanyakan negara asia seperti Indonesia dipenuhi oleh sepeda motor, saat ini sudah mulai banyak jumlah mobil di jalanan.

mobil hijau army

Nah, salah satu tampilan yang menarik untuk moda ini adalah warna hijau army. Green army car, demikian istilahnya dalam Bahasa Inggris. Tampilan tersebut memberikan kesan yang maskulin, gagah, dan juga menawan. Jumlahnya yang sedikit membuatnya terasa semakin spesial.

“Green army” sendiri merupakan warna khas untuk kendaraan militer. Banyak kendaraan tentara seperti tank yang dicat dengan warna seperti ini. Tujuannya untuk mengelabui musuh sebab warnanya yang mirip dengan alam yang penuh dedaunan hijau. 

Contoh Mobil Hijau Army 

1. Sedan Hijau Army

kereta Hijau Army

2. Mobil Keluarga

mobil keluarga warna tak biasa

3. Tipe Jeep (Jip)

Jeep hijau army

4. Mobil Sport

mobil hijau army

5. Gloss

mobil hijau army gloss

Bagaimana, menarik bukan contoh-contoh gambar di atas? Selain warnanya yang khas, bila Anda perhatikan, mobil seperti ini juga memiliki kekhasan lain berupa kilaunya yang rendah (tak semua). Umumnya, kilau rendah seperti ini disebut dengan istilah matte atau doff. KiaFinishing pun sudah membahas mengenai mobil matte di artikel terdahulu.

Kilau matte akan membuat mobil terlihat lebih militeristik. Sebab bila tampilannya glowing, kesan yang didapatkan bukan kesan militer lagi, namun seperti mobil kebanyakan yang kilapnya gloss dan semi gloss. Namun jangan salah, ada juga mobil hijau army yang glossy seperti yang terlihat pada contoh kelima.

Varian lain: Mobil Loreng

Selain hijau army, ada juga lho mobil yang secara langsung dihias loreng-loreng. Contohnya saja di bawah ini. Namun, kami akan membahas mengenai tema ini nanti. Tunggu, ya!

mobil loreng tentara

Kelebihan dan Kekurangan

Sebagaimana tampilan dan warna yang lain, mobil seperti ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Rinciannya sebagai berikut.

Kelebihan 

  1. Tampilan yang jarang, unik, dan tak biasa yang akan membuat Anda “puas”. Apalagi bila Anda memang suka mengoleksi mobil. Sangat cocok untuk mendukung hobi Anda dengan jeep seperti offroad
  2. Tersedia dalam kilap matte hingga gloss
  3. Harga yang mulai bersaing sebab jumlahnya yang tidak banyak

Kekurangan 

  1. Kebanyakan mobil seperti ini merupakan mobil matte. Bila tampilan tersebut adalah hasil finishing dengan cat, harganya biasanya jauh lebih mahal.
  2. Perawatan matte finish yang lebih susah sebab produk car care yang tersedia ditujukan untuk mobil gloss
  3. Rentan rusak dan sulit dibenarkan karena belum banyak ahli dan produk yang bisa mengatasinya

Berapa Harga Mobil Hijau Army?

Tergantung. Namun wajar mengasumsikan bahwa harga mobil seperti ini lebih mahal. Sebab cat doff seperti disebut sebelumnya memang umumnya lebih mahal. Dalam hal ini, mungkin Anda harus sedia dana tambahan 15 hingga 35 juta rupiah untuk mobil yang sama yang tampilannya biasa.

Namun ada alternative lain untuk mendapatkan mobil ini, yaitu dengan menggunakan stiker. Harga stiker lebih murah dibanding harga cat mobil matte yang bagus. Ya, cat mobil doff memang ada yang lebih murah tapi kualitasnya tak baik. Daripada menggunakan cat yang jelek, pilih saja stiker yang bagus atau cat mobil yang bagus.

Silahkan saja tanya di bengkel modifikasi mobil langganan Anda untuk kesanggupan mereka. Bila mereka belum bisa, jangan dipaksakan sebab hasilnya malah bisa menjadi sangat buruk.

Poin-poin Penting tentang Mobil Hijau Army

Sahabat Kia, kita sudah sampai di bagian akhir artikel. Dari penjabaran di atas, ada beberapa poin yang bisa kita ringkas.

  1. Tampilan “green army” akan menciptakan kesan yang maskulin, gagah, dan juga mempesona.
  2. Tampilan tersebut bisa diaplikasikan pada semua jenis mobil dari jip, sedan, hingga futuristik.
  3. Meski umumnya hadir dengan kilap doff, kadang ada juga hadir dengan warna mengkilap (cat gloss). Selain itu, varian lainnya adalah mobil loreng-loreng.
  4. Harga mobil seperti ini yang kilaunya matte umumnya lebih mahal.
  5. Untuk mewujudkan mobil hijau army sendiri bisa menggunakan cat atau stiker.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman KiaFinishing. Sampai jumpa di artikel Kia selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Contoh Mobil Hijau Army Ini Pasti Bikin Kamu Langsung Pengen Beli"