Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Harga Cat No Drop dan Katalog Warnanya Cuma di KiaFinishing

Di kesempatan ini, KiaFinishing akan membagikan informasi spesifikasi dan harga cat No Drop serta pilihan warnanya. Silahkan disimak dan semoga informasi ini bermanfaat untuk rekan-rekan.

Tahukah teman-teman bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan curah hujan yang sangat tinggi di dunia? Idealnya, finishing untuk bangunan (khususnya eksterior) pun harus menggunakan cat yang tahan hujan. Dan karena itulah, hingga sekarang sudah lumayan banyak manufaktur cat yang memproduksi cat tahan cuaca dan juga tahan air untuk memenuhi keperluan atas kondisi yang ada.

cat no drop

Nah, seperti yang Rekan Kia ketahui, di antara berbagai cat eksterior yang dimaksud, terdapat nama-nama yang sangat layak untuk dipertimbangkan. Karenanya, di artikel ini, Kia akan mengupas mengenai salah satu produk yang dipersembahkan oleh manufaktur Avian Brands.

Tentang Cat No Drop

No Drop. Bukan nama yang asing bukan? Di antara berbagai cat exterior, merk ini sudah wara-wiri iklannya di TV nasional. Dan seperti yang diharapkan, cat ini memang diformulasikan secara khusus sebagai cat untuk finishing dinding luar ruangan. Anda bisa menggunakannya untuk mengecat tembok luar (termasuk fasad), atap beton, seng, galvanis, asbes, bagian jembatan yang berwujud dinding, pagar semen-batu-bata, dan lain sejenisnya.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan antara lain:

  1. Aquaproof atau bersifat kedap air
  2. Sangat elastis (maksudnya akan dijelaskan di bawah)
  3. Sangat tahan cuaca
  4. Tahan lama
  5. Sangat mudah digunakan
  6. Lebih kuat
  7. Dekoratif

Kelebihan ini, Kiafinishing dapatkan langsung dari keterangan Avianbrands. Nah, teman-teman yang tidak familiar dengan dunia pengecatan mungkin bingung dengan poin kedua keunggulan cat No Drop di atas. Apa sih gunanya cat yang elastis? 

Elastisitas cat sangat diperlukan sebab permukaan sebuah benda bisa memuai ketika terkena panas dan menyusut ketika terkena dingin. Saat cat diaplikasikan di luar ruangan, pemuaian dan “pengerutan” menjadi sesuatu yang wajar terjadi karena perubahan suhu siang dan malam. Semakin elastis sebuah cat, maka ia akan lebih tahan lama dan tidak retak-retak mengelupas.

Lalu apa yang dimaksud dekoratif? Suatu produk finishing disebut “dekoratif” bila ia bisa memberikan perubahan warna. Dan kebetulan, cat dari Avianbrands ini memang menawarkan pilihan warna yang lumayan beragam untuk produk eksterior. Ya, sebab, banyak cat tembok exterior yang tidak menawarkan warna sama sekali.

Media yang Bisa Dicat

Beton, tembok, seng, asbes, galvanis, dan plaster.

Pilihan Warna Cat No Drop

Pilihan warna cat dinding outdoor ini lumayan banyak lho. Ada pilihan untuk warna:

  1. Transparan
  2. Merah
  3. Orange
  4. Putih
  5. Abu-Abu Muda
  6. Mocha
  7. Kuning
  8. Apricot
  9. Papaya
  10. Kiwi
  11. Melon
  12. Biru Cerah
  13. Delima
  14. Gun Metal
  15. Banana
  16. Apple
  17. Pineapple
  18. Pumpkin
  19. Cool Blue
katalog warna no drop
Gambar didapatkan langsung dari Avianbrands

Kilau yang Ditawarkan dan Pengencer

Produk ini menawarkan hasil kilap semi gloss. Kilau semi gloss mampu memantulkan cahaya cukup banyak (di atas 60% pada umumnya). Adapun, pengencernya merupakan air. Dengan demikian, Anda tak perlu dengan bau menyengat yang umum ditemukan pada cat yang pengencernya thinner dan spiritus. Tapi ingat ya, air yang digunakan haruslah air yang bersih. Hindari menggunakan air kotor atau yang pHnya terlalu asam atau basa, sebab pasti membuat hasil pengecatan kurang bagus. 

Keterangan Teknis Cat No Drop yang Perlu Diketahui

  1. Kekentalan pada temperatur 30°C): 200 hinga 300 Poise untuk warna serta 130 hingga 140 ku untuk yang transparan
  2. Berat Jenis pada temperatur 30°C: 1,0 hingga 1,3 kilogram per liter, tergantung warna
  3. Kadar Padat: 40 - 65%
  4. Pelarut/pengencer: Air bersih
  5. Ketebalan lapisan cat kering: setidaknya 250 micron
  6. Kering sentuh: 30 menit, namun bisa berubah dipengaruhi suhu, kelembaban, dan sirkulasi udara
  7. Kering keras: 24 jam
  8. Waktu pengecatan ulang: minimal 2 hingga 4 jam
  9. Alat yang bisa digunakan untuk aplikasi: kuas, roll, spray gun
  10. Daya sebar teoritis: kurang lebih 2 meter persegi untuk 1 Kg ca , tergantung porositas permukaan. Semakin poros, maka semakin boros.

Berapa Harga Cat No Drop?

Produk ini tersedia dalam beberapa kemasan sehingga harganya pun berbeda-beda. 

  1. Untuk kemasan 1 Kg, harganya sekitar Rp. 35.000,- hingga Rp. 50.000,-. 
  2. Untuk kemasan 4 Kg, harganya sekitar Rp. 165.000,- hingga Rp. 180.000,-
  3. Untuk kemasan 1 pail (20 Kg) harganya sekitar Rp. 750.000,- hingga Rp. 1.130.000,- 

Perlu sekali dipahami bahwa daftar harga tersebut bisa berubah. Avianbrands selaku manufakturnya bisa saja menurunkan atau menaikkan harga produk mereka. Selain itu, lokasi tempat pembelian dan pilihan warna juga kadang memberikan pengaruh terhadap nominal harga yang dibanderol.

Cara Menggunakan Cat No Drop

1. Persiapan

Langkah yang harus dilakukan meliputi pembersihan dan pengeringan dinding atau media yang hendak dicat dari kotoran dan juga jamur serta lumut.

2. Lapisan dasar

Bila Anda mengecat seng atau galvanis, aplikasikan dulu Active Primer. Sedangkan bila Anda mengecat bahan lain (dinding, beton, dan lainnya), cukup encerkan No Drop dengan proporsi 20% air sebagai lapisan dasar.

3. Lapisan Kedua

Setelah lapisan dasar diterapkan, aplikasikan lapisan kedua. Kali ini cat No Drop tidak perlu diencerkan sama sekali. Selesai. Namun Anda boleh menambah lagi pelapisan sekiranya tembok Anda sangat “porous” atau menyerap cat sehingga membuat lapisannya menjadi kurang tebal sama sekali.

Penutup

Rekan Kia, kurang lebih itulah informasi yang bisa kami bagikan. Buat teman-teman yang memang sedang mencari cat exterior bangunan atau cat untuk atap seng serta galvanis, produk Avianbrands ini patut dipertimbangkan.

Semoga informasi mengenai cat No Drop ini bermanfaat ya. Terus ikuti berbagai informasi menarik lainnya seputar produk cat eksterior di Kiafinishing.com. Nanti kami masih akan membahas berbagai produk cat yang lain mulai dari Catylac Weathershield sampai Nippon Elastex!

Posting Komentar untuk "Informasi Harga Cat No Drop dan Katalog Warnanya Cuma di KiaFinishing"