Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbaru! Informasi Harga Dempul Kayu Besi Berlaku hingga 2021

Berapa ya harga dempul kayu besi 2021? Tahun 2020 diawali dengan pandemi yang memporak-porandakan ekonomi berbagai negara di dunia. Lantas bagaimana dengan harga material seperti dempul? Apakah mengalami kenaikan?

Dempul atau putty atau kompon merupakan suatu produk finishing yang berwujud seperti pasta atau tanah liat. Secara tradisional, semua putty menggunakan formula oil based. Akan tetapi, saat ini sudah muncul beberapa varian water based wood putty.

Harga Dempul Kayu Besi Terbaru

Dalam bidang pengecatan kayu dan besi, umumnya dipakai suatu produk yang sama. Gunanya juga serupa, yakni untuk menutup lubang, retak, renggangan, dan juga untuk meratakan suatu permukaan. Kadang, bahan ini juga dipakai untuk merekatkan sambungan. 

Lantas berapa harga bahan finishing ini? Langsung saja, mari simak informasinya di bawah ini.

Informasi Harga Dempul Kayu Besi Berlaku hingga 2021

Di bawah ini akan dijelaskan harga beberapa kompon untuk besi dan kayu yang banyak dijual di pasaran. Bila ada produk yang terlewat, silahkan informasikan pada KiaFinishing di kolom komentar supaya kami update.

Oh ya, daftar di bawah ini ialah daftar khusus untuk harga dempul. Untuk informasi harga wood filler, akan kami update di artikel tersendiri.

1. Harga San Polac, Rp. 35.000,- per 1 Kg

Siapa yang tak tahu dengan dempul San Polac? Mereka yang biasa mengecat kayu ataupun besi, pasti tahu merk ini dan bahkan mungkin sering menggunakannya.

San Polac memang produk putty yang sangat populer di Indonesia. Produk ini pun bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk mem-finish furnitur kayu, mobil, beton, dan lain sebagainya. Menurut keterangannya, produk ini menggunakan formula polyester yang dicirikan dengan proses kering yang cepat. Dan, karena menggunakan base serta hardener, San Polac tergolong sebagai dempul 2 K, karena proses curingnya melibatkan pencampuran base dengan hardener.

Di tahun 2021, harga dempul kayu besi ini tak banyak berubah. Satu kg produk dihargai Rp. 35.000,-. Sedangkan untuk kemasan 250 gram harganya Rp. 17.000,- dan untuk kemasan 4 Kg, Rp. 120.000,-.

2. Harga BioDuco, Rp. 24.000,- per 1 Kg

Ingin dempul water based warna putih? Apabila iya, silahkan pertimbangkan produk BioDuco Wood Putty. Produk ini bisa digunakan untuk finishing kayu warna solid seperti untuk mengecat furniture anak, furniture kantor, dan lain sebagainya. Sayangnya, tidak ada keterangan apakah produk ini bisa dipakai untuk kayu atau tidak. Sehingga Kia lebih menyarankannya sebagai wood putty (dempul kayu) saja. 

3. Harga Dempul Kayu Besi Alfaglos, Rp. 35.000,- per 1 Kg

Alfaglos merupakan suatu produk putty yang menggunakan formula dasar seperti San Polac, yakni polyester. Secara umum, polyester putty memiliki kecepatan kering yang tinggi dan terdiri atas dua bahan, base serta hardener. Harga produk ini pun hampir sama dengan San Polac. 

4. Harga Powerlux, Rp. 50.000,- dengan kemasan 1,4 Kg 

Powerlux menambah daftar “dempul plastik” atau PE. Produk ini pun tersedia dalam 2 komponen, base dengan hardener. Penggunaannya juga luas dari bisa dipakai pada kayu, metal (logam termasuk besi), fiber, plastik, dan lain sebagainya. Produk ini bisa Anda beli dengan harga Rp. 50.000,- dengan kemasan 1,4 Kg (tidak tersedia kemasan 1 Kg). 

5. Harga Dempul Kayu Besi Nippon Autolux, Rp. 35.000,-

Siapa yang tak kenal dengan produk-produk cat Nippon Paint? Perusahaan ini pun memproduksi dempul untuk kayu dan besi lho dengan nama Autolux 66.

Autolux 66 merupakan putty 2K (base dan hardener). Sebetulnya, produk ini didesain khusus untuk besi. Dan ini pun tergambar pada kemasan produk yang menggunakan foto mobil. Akan tetapi, dikutip dari situs Nippon Paint, kita juga bisa menggunakannya pada kayu dengan syarat, kayunya dilapisi dengan Nippe 2000 EP Primer Surfacer atau Nippon Hi-Epoxy Filler.

6. Propan Aqua Putty, Rp. 35.000,- per 1 Kg

Propan Aqua Putty sebagaimana namanya, menawarkan alternatif dempul water based, selain BioDuco. Produk ini pun bisa digunakan pada berbagai material dari kayu, semen, beton, hingga besi. Harga dempul kayu besi ini adalah Rp. 35.000,- per 1 Kg. Selain itu, sebagaimana PE (Polyester putty), kompon water based ini juga menawarkan kecepatan kering yang baik.

7. Isamu, Rp. 55.000,- 1 Kg

Isamu merupakan salah satu dempul kayu besi yang juga populer di Indonesia. Kita bisa menggunakannya untuk memperbaiki ketidakmerataan akibat retak dan lubang pada mebel, motor, mobil, dan lain sebagainya. Isamu menggunakan formula lacquer. Pada umumnya, lacquer putty menggunakan bahan nitrocellulose-alkyd yang dikenal sebagai dempul penambal lubang. Di pasaran, dempul-dempul seperti ini sering dicari untuk tambal besi.

Catatan tentang Harga Dempul Kayu 2021

Harga di atas adalah harga dalam bentuk kisaran. Di pasaran, harga bisa selisih cukup signifikan. Perbedaan harga bisa terjadi karena suatu manufaktur mengubah harga produknya atau karena faktor jarak. 

Jadi, gunakan daftar di atas sebagai gambaran saja ketika Anda hendak membeli kompon kayu dan besi. Setidaknya dengan memperkirakan budget yang harus dihabiskan, Anda dapat mengatur anggaran dengan lebih baik.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sahabat Kia semua. Terus nantikan informasi menarik yang lain seperti informasi harga dempul kayu besi 2021 ini. Sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Terbaru! Informasi Harga Dempul Kayu Besi Berlaku hingga 2021"