Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Contoh Mobil Warna Ungu Metalik dan Brand yang Menjualnya

Mobil warna ungu metalik merupakan salah satu pilihan yang populer setelah warna-warna konvensial (hitam, putih, dan merah). Seperti apa contoh warna mobil seperti ini? Dan apa saja brand yang menyediakan varian visual ini? Mari simak di bawah ini. Namun sebelumnya, yuk sedikit membahas arti warna ungu dan aksen metaliknya.

Kesan dan Arti Warna Ungu Metalik

Tiap warna dan tingkat kilau bisa memberikan kesan yang berbeda-beda. Warna pastel akan memberikan kesan lembut. Warna abu-abu dan coklat bisa memberikan kesan yang hangat dan membumi. Dus, demikian juga dengan “metallic purple” yang pastinya menimbulkan suatu persepsi visual tersendiri.

Ungu sendiri merupakan warna yang melambangkan elegansi, kesan mahal, kesan misterius, agak feminim, dan kelangkaan. Warna ini dengan demikian merupakan warna yang bisa memberikan kesan berkelas.  Aksen metalik akan menambah kesan tersebut. Bahkan tampilan metalik akan memberikan kesan yang mahal dan glamour.

Metalik sendiri merujuk pada suatu tampilan yang cat glossy. Dan seperti yang kita ketahui, mobil yang gloss memang biasanya dianggap sangat glamour. 

Beberapa Contoh Mobil Warna Ungu Metalik

Tipe mobil di pasaran yang tersedia dengan tampilan ini sangatlah banyak. Pada dasarnya, hampir semua jenis mobil tersedia dalam pilihan warna ini.

1. Mobil Sport Ungu Metalik

Mobil sport merupakan salah satu jenis mobil yang harganya sangat mahal. Tipe mobil seperti inilah yang umumnya ditunggangi para pengusaha dan artis kawakan. Warna ungu metalik sendiri akan memberikan kesan lebih luxurious sehingga menunjang lifestyle orang-orang tersebut. 

mobil sport ungu

2. Tipe Sedan

Meski kebanyakan sedan hadir dengan warna hitam, namun sedan ungu metalik pun tidak sedikit jumlahnya. Bagi beberapa orang, sedan dengan warna ini mungkin dianggap aneh. Tapi, dengan sentuhan dan desain yang tepat, sedan dengan warna cat ini pun bisa hadir dengan kesan yang sangat bagus.

mobil warna ungu metalik
Image source: reddit


3. Mobil Tua

Beberapa mobil tua juga bisa difinish dengan cat mobil warna ungu metalik lho. Buat Anda yang menyukai mobil tua, pertimbangkan saja pilihan warna ini. Kesan tua akan berpadu dengan kesan glamour dari cat yang diaplikasikan.

mobil antik unik

4. Jeep

Meski jarang, namun jeep juga bisa hadir dengan warna seperti ini. Kombinasi inipun justru sangat menarik. Pasalnya jeep yang terkesan maskulin bisa hadir dengan warna yang memiliki kesan lembut.

jeep ungu
Image source: Merry jeepmas


5. Keluarga

Tentu saja mobil-mobil SUV tipe keluarga juga bisa hadir dengan visual yang menarik ini. Kesan glamour akan membuat mobil terlihat sangat menonjol meski bertipe sebagai SUV.

mobil ungu tua
Image source: Pinterest

Baca juga: Plus Minus Beli Mobil Warna Merah

Plus Minus Mobil Warna Ungu Metalik

Kelebihan

  1. Tampilan yang mahal dan mewah
  2. Sangat cocok untuk menunjang lifestyle yang berkelas, terutama di kalangan kaum hawa
  3. Tidak banyak, sehingga bisa memberikan identitas unik bagi pemiliknya

Kekurangan

  1. Penjualan mobil bekas yang cukup sulit sebab kebanyakan pembeli mobil bekas mencari mobil hitam.
  2. Bila desainnya kurang bagus, kesan yang ditimbulkan justru kesan yang berlebihan dan kurang elegan

Brand yang Menyediakan

Sebenarnya sudah sangat amat banyak mobil yang menyediakan varian warna ini. Mobil warna ungu metalik bisa Anda temukan pada varian produk Honda, Daihatsu, Toyota, Mercedes, Peugeot, dan lain sebagainya.

Namun, harus diakui bahwa pilihan warna ini lebih jarang ditemukan dibanding warna netral seperti hitam dan abu-abu. Kadang, meski di website perusahaan dinyatakan tersediapun, di dealer-dealer, jumlah mobil dengan warna ini masih sedikit. 

Lantas apa yang harus dilakukan?

Well, bila Anda memang begitu menginginkan warna ini, namun tak menemukan pilihannya pada seri mobil yang hendak Anda beli, Anda bisa:

  • Memfinish mobil tersebut dengan cat warna ungu metalik dan pernis sesuai selera
  • Menggunakan car wrapping

Kedua cara ini bisa Anda pilih di bengkel-bengkel modifikasi. Agar lebih jelas, silahkan baca artikel kami tentang Kelebihan dan Kekurangan Cat Mobil vs Car Wrapping.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Beberapa Contoh Mobil Warna Ungu Metalik dan Brand yang Menjualnya"