Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Beli Mobil Warna Merah? Yakin? Tahukah Anda dengan Fakta Ini?

Pernahkah Anda bermaksud membeli mobil warna merah tapi tidak jadi? Mungkin ada yang mengatakan warna tersebut norak, terlalu ‘ngejreng’, sampai kurang laku bila dijual ulang.

Dalam membeli mobil, memang wajar bila kita mempertimbangkan masalah warna. Namun, pertimbangan warna ini seringkali bersifat subjektif. Sebab, hal tersebut sangat tergantung pada selera orang.

Mobil Warna Merah

Di pasaran sendiri, warna-warna yang tergolong aman dan jarang dipersepsi secara negative adalah warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, dan putih. Kemudian ada juga warna-warna yang cukup disukai seperti biru dan merah. Namun khusus untuk merah, beberapa orang seringkali menghindarinya dengan alasan bahwa warna itu terlalu terang atau dalam Bahasa Jawa disebut “ngejreng”.

Baca juga: Pilihan Mobil Warna Ungu

mobil merah doff

Kesan-kesan Mobil Warna Merah

Sebenarnya, tidak semua kesan warna ini negatif. Ada juga persepsi positif pada warna ini. Dan karena itulah, meski bagi sebagian orang warna ini dihindari, namun bagi sebagian yang lain, warna ini justru teramat disukai.

Kesan Negatif Mobil dengan Cat Merah

  1. Terlalu menonjol di antara warna-warna yang netral seperti hitam dan abu-abu. Akibatnya, kendaraan Anda akan lebih menarik perhatian termasuk oleh polisi lalu lintas (tilang). Beberapa orang melaporkan bahwa mereka lebih sering ditilang ketika menggunakan mobil warna ini ketimbang mobil warna hitam.
  2. Warnanya yang cerah membuatnya mudah terlihat kotor, sehingga perawatan dan pembersihan harus dilakukan ekstra.
  3. Selain mudah terlihat kotor, baret dan kerusakan yang lain juga lebih mudah terlihat sehingga perlu perbaikan lebih cepat.

Kesan Positif Mobil Warna Merah

  1. Meski bagi sebagian orang kesan menonjol itu buruk, namun tidak bagi yang lain. Bila Anda ingin tampil gaya dan selalu jadi pusat perhatian, maka membeli mobil dengan warna ini bisa membantu keinginan tersebut.
  2. Dari segi keamanan, mobil ini lebih jarang dicuri sebab pencuri pasti berpikir ulang bila ingin mengambil mobil yang warnanya mencolok tersebut.
  3. Memberikan kesan yang energetik, berani, dan bahkan seksi untuk pengguna perempuan

Apa Laki-laki Cocok Beli Mobil Ini?

Bersama dengan pink, warna merah merupakan warna yang sering diasosiasikan dengan wanita. Dus, mobil warna merah lebih sering dianggap cocok untuk wanita ketimbang pria.

Padahal, laki-lakipun boleh saja membelinya. Apakah si laki-laki jadi berkurang kemaskulinannya? Apakah si lelaki jadi berkurang kegagahan dan ketampanannya?

Jelas tidak. Saat ini, sudah banyak mobil dengan desain macho yang hadir dengan warna merah. Jeep hingga mobil sport pun banyak sekali yang dicat merah yang akan barangkali cocok dengan selera Anda.

Pilihan yang Beragam

Buat Anda yang tertarik dengan mobil warna ini, ingatlah bahwa merah bukan warna yang monolitik. Anda mungkin tak suka warna yang cerah atau bright. Dus, saran kami belilah mobil dengan warna merah yang tua. 

Dari segi kilapnya pun, ada yang berkilau glossy hingga doff. Lihat saja contohnya di atas. Ada satu mobil matte atau doff yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tak suka tampilan yang terlalu berkilau atau glowing.

Laku Tidak Mobil Warna Merah Bekas?

Trend penjualan mobil bekas sebenarnya sangat fleksibel. Ada kalanya mobil dengan warna non konvensional begitu dicari, namun ada kalanya juga mobil dengan warna selain hitam, abu-abu, dan putih cenderung dihindari.

Pada umumnya, mereka yang membeli mobil bekas memang mencari warna yang dianggap standar seperti abu-abu, hitam, hingga putih. Namun, merah bukanlah pilihan yang terlalu diabaikan. Bersama dengan mobil hijau dan biru, warna ini cukup diterima setelah warna-warna yang dianggap standar tersebut.

Oleh sebab itu, Anda tak perlu khawatir tentang penjualan mobil warna merah. Lagipula, Anda bisa mengecat ulang mobil tersebut sebelum menjualnya apabila dirasa perlu. Toh, apapun warna mobil, dengan pengecatan ulang, mobil akan terlihat lebih bagus sehingga lebih mudah dijual dengan harga yang memuaskan.

Posting Komentar untuk "Mau Beli Mobil Warna Merah? Yakin? Tahukah Anda dengan Fakta Ini?"