Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil Warna Hijau (Harga Jual dan Estetika)

Apakah Anda hendak membeli mobil warna hijau? Bila iya, coba pertimbangkan hal-hal di bawah ini dulu. Jangan sampai Anda merasa dirugikan nantinya.

Pertimbangan Membeli Mobil Warna Hijau

Seperti disampaikan pada artikel tentang mobil warna hijau, pertimbangan visual memang harus dilakukan sebelum membeli mobil, termasuk yang warnanya hijau. Bagaimanapun juga kendaraan roda empat ini akan menjadi bagian dari diri kita. 

Selain itu, tampilan, terutama warna sangat berpengaruh terhadap harga jualnya sebagai mobil second. Oleh karena itulah banyak yang mengecat dulu mobilnya sebelum ditawarkan ke orang-orang. Padahal, biaya mengecat mobil sama sekali tak sedikit.

Baca juga: Kekurangan Kelebihan Mobil Warna Merah

Makanya, daripada Anda salah pilih baik dalam membeli atau memutuskan melakukan finishing, simak dulu kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Plus Minus Pertimbangan Membeli Mobil Warna Hijau

Kelebihan

  1. Jarang sehingga lebih menarik perhatian
  2. Varian warna yang beragam
  3. Cocok untuk pencinta mobil sport khususnya yang warna neon

Di antara deretan mobil warna hitam dan abu-abu yang sangat banyak, tampilan hijau memang jarang. Dus, warna ini selalu bisa mencuri perhatian. 

Secara umum, hijau sendiri memberikan kesan segar, khususnya hijau lumut, tua, medium, dan segar. Namun ada juga warna hijau yang memberikan kesan lain seperti sporty. Misalnya saja varian neon. (Silahkan simak artikel 7 Pilihan Mobil Warna Hijau.

Mobil dengan warna neon hijau sebenarnya tidak langka dalam dunia balap. Dus, warna ini sangat bisa Anda pertimbangkan sekiranya Anda hendak membeli mobil sport.

Tipe lain yang mungkin menarik bagi Anda adalah hijau metalik. Bila Anda menyukai kesan glamour yang sporty, silahkan saja pertimbangkan untuk membeli mobil warna hijau metalik.

Kekurangan

  1. Harga jual rendah
  2. Untuk warna hijau terang, baret atau noda mudah terlihat dibanding mobil hitam dan abu-abu
  3. Menarik perhatian (kadang untuk hal-hal yang negatif) khususnya warna stabile

Kenapa harga mobil warna hijau bekas (second) rendah? Ada beberapa alasannya. Pertama, kebanyakan pencari mobil second menyukai warna-warna konvensional seperti hitam dan abu-abu. Kedua, dalam Feng Shui, warna ini dianggap kurang memberikan keuntungan.

Lalu apa penjelasan nomor 3? (nomor 2 sudah jelas ya).

Daya tarik memang bisa bernilai positif atau negatif. Dan ini penting dijadikan pertimbangan sebelum membeli mobil warna hijau.

Coba bayangkan bila Anda di jalan raya. Mobil hijau Anda tiba-tiba melanggar aturan lalu lintas bersama 2 mobil warna hitam dan abu-abu. Kira-kira polisi lebih mudah mengejar mobil yang mana di antara ketiga kendaraan itu?

Well, Kia bukannya mengajari Anda untuk menyamarkan diri ketika melanggar aturan. Tapi visual yang menonjol kadang memang kurang menguntungkan. Masih aman bila kita cuma dikejar polisi. Bagaimana bila kita memiliki musuh dan mengingat mobil kita yang mentereng itu untuk mengidentifikasi keberadaan kita?

Bagi sebagian orang, hal-hal seperti itu mungkin kurang relevan. Namun bagi sebagian yang lain, penting lho memikirkan hal demikian ketika hendak membeli mobil warna hijau.

Posting Komentar untuk "Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil Warna Hijau (Harga Jual dan Estetika)"