Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yakin Mau Cat Mobil Warna Coklat? Sebaiknya Pikirkan Dulu Hal ini

Ingin membeli atau malah mengaplikasikan cat mobil warna coklat? Bila iya, sebaiknya Anda baca beberapa hal di bawah ini dulu.

cat mobil warna coklat

Kesan-kesan Warna Coklat

Warna coklat adalah warna yang sangat khas. Warna ini dekat dengan hitam namun masih menunjukkan suatu karakter tersendiri. Ia bisa menghadirkan kesan manis (sweet), alami, hangat, dan juga elegan. Bila Anda memang kesan-kesan itu terlihat pada kendaraan Anda, silahkan saja pertimbangkan pilihan ini.

Untuk Rugi Aplikasi Cat Mobil Warna Coklat

Bagi Anda yang membeli kendaraan baru atau ingin mengecat ulang, berikut ini beberapa keuntungan sekaligus kerugian bila Anda memilih warna coklat.

Keuntungan

  • Warna yang terkesan manis dan hangat
  • Memiliki daya tarik tersendiri 
  • Meski bukan hitam, namun warna ini tak begitu mencolok.
  • Memberikan kesan kejut, sebab sekilas tampak seperti warna hitam namun ternyata bukan
  • Pernah sangat trending pada tahun 1970an

Berbeda dengan mobil merah yang sangat menarik perhatian (pengguna mobil warna merah mengaku sering kena tilang), kendaraan serupa dengan warna gelap (termasuk cokelat) umumnya tak mengalami hal tersebut.

Kekurangan Cat Mobil Warna Coklat

  • Kesan glamour dan mencoloknya secara umum kurang sebab warna ini secara natural merupakan warna bumi yang sederhana
  • Dibanding mobil hitam dan abu-abu, harga mobil second warna coklat biasanya lebih rendah atau jarang dicari. Jadi, bila Anda hendak menjual mobil, disarankan menghindari pilihan warna ini.

Di Mana Supaya Bisa Mendapatkan Warna Ini? 

Bila Anda sangat menyukai cat mobil warna coklat untuk direaliasikan, Anda bisa ke bengkel modifikasi. Mereka biasanya menawarkan jasa refinishing atau pengecatan ulang. Untuk tampilan baru dengan warna terseut, Anda bisa memilih melakukan pengecatan atau malah wrapping.

Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihannya. Jadi silahkan pilih yang sesuai kebutuhan. Bila masih bingung, nantikan artikel kami tentang Cat Mobil vs Stiker Wrapping.

Beragam Pilihan Warna Mobil Coklat

Berdasarkan spektrum warnanya, terdapat sangat pilihan “look” yang bisa kita pilih. Ada:

  • Warna metalik yang memberikan kesan lebih berkelas
  • Doff yang memberikan kesan unik dan tak biasa
  • Satin yang memberikan kesan elegan
  • Campuran kilap dengan glitter yang memberikan kesan mewah
  • High gloss dengan kesan wet (basah)

Tipe mobil yang hadir dengan warna ini pun beragam dari sport car hingga SUV. Namun memang, tak semua varian yang diproduksi suatu manufaktur menyediakan pilihan tampilan ini.

Nama Lain untuk Cat Mobil Warna Coklat

Seringkali, mobil atau finishing yang hadir dengan tampilan ini menggunakan istilah lain. Misalnya saja istilah bronze dan mocha. Jadi bila Anda mencari produk atau jasa untuk look seperti ini, jangan langsung mundur ketika mendapati pilihan seperti bronze atau mocha saja. Hampir selalu yang dimaksud bronze dan mocha masih termasuk dalam spektrum warna cokelat. 

Simpulan

Bila Anda menyukai tampilan yang manis namun tak begitu mencolok, maka silahkan saja mengaplikasikan cat mobil warna coklat. Anda bisa ke bengkel langganan untuk mewujudkan keinginan tersebut. 

Namun, bila Anda menginginkan visual yang lebih mencolok dan tegas, sebaiknya pikirkan warna yang lain. Sebab coklat bukanlah warna untuk kesan seperti itu.

Posting Komentar untuk "Yakin Mau Cat Mobil Warna Coklat? Sebaiknya Pikirkan Dulu Hal ini"